Sabtu 12 May 2018 16:27 WIB

Waketum Yakin Hanura Lolos 2019

Target pada 2019 posisi lima besar.

Rep: A/ Red: Agung Sasongko
Partai Hanura
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Sutrisno Iwantono meyakini partainya bisa lolos ke Senayan. Hanura yang berdiri pada 2006 sudah dua kali meloloskan anggota DPR pada Pemilu 2009 dan 2014. Adapun pada Pemilu 2014, Hanura meraup 6,5 juta suara dan mendudukkan 16 anggota DPR.

Dalam survei Indikator Politik Indonesia, Hanura hanya meraih 0,5 persen. Hanura pun diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen. Meski begitu, Sutrisno merasa Hanura bakal bisa lolos asal mau bekerja keras.

"Target pada 2019 posisi lima besar. Fokusnya membuat rakyat lebih makmur dan sejahtera," ujar Sutrisno di Jakarta, Sabtu (12/5).

Sutrisno mengklaim, apa yang dibutuhkan rakyat cukup sederhaya, yaitu kebutuhan pangan dan sandang terpenuni. Karena itu, pihaknya berupaya menyasar kalangan bawah agar bisa meraup suara besar.

"Incaran kami adalah pedagang, petani dan buruh untuk menjadi perjuangan kami pada 2019," kata Sutrisno dalam siaran persnya.

Karena itu, menurut Sutrisno, partainya wajib melakukan pembangunan yang dimulai dari desa-desa agar Indonesia bisa lebih baik dan sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement