Jumat 11 May 2018 17:01 WIB

Umat Muslim di Lampung Gelar Aksi Bela Palestina

Aksi dilakukan intinya turut membela Palestina dari cengkeraman Zionis Israel.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi bela Palestina (Ilustrasi)
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Aksi bela Palestina (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sejumlah umat Islam di Kota Bandar Lampung menggelar Aksi Bela Palestina di Bundaran Tugu Adipura, Jumat (11/5), selepas shalat Jumat. Aksi umat yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bela Palestina menuntut pembebasan al-Quds dari tangan penjajahan Israel.

Massa dari berbagai organisasi pelajar, kemahasiswaan, dan organisasi keagamaan berkumpul di depan Masjid Taqwa, Jalan Kotaraja, Tanjungkarang. Mereka melakukan longmarch di sepanjang Jalan Raden Intan menuju Bundaran Tugu Adipura. Di sepanjang jalan mereka menggelar orasi yang intinya turut bersama dan membela umat Palestina dari cengkeraman zionis Israel.

Aksi yang diikuti sejumlah pelajar, mahasiswa, pemuda, tokoh agama, dan kalangan ibu-ibu pengajian membentangkan spanduk bertuliskan Save Palestina, Bela Al-Quds, dan Bebaskan Palestina dari Cengkeraman Zionis Israel. Atribut lainnya yang digelar yakni adalah bendera merah putih dan bendera Palestina serta syal berlogo bendera Palestina.

"Kami bersama umat Palestina membela tanah al-Quds. Kami sampaikan doa untuk pejuang di Palestina yang mempertahankan tanah kelahirannya," kata Tiya, salah seorang peserta aksi damai tersebut.

Aksi Bela Palestina mendapat sambutan dari warga yang melintas di jalan-jalan protokol Kota BandarLampung karena tidak sempat memacetkan arus lalu lintas. "Jangan sampai memacetkan arus lalu lintas karena akan mengganggu kenyamanan orang lain," kata Emersa, salah seorang warga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement