Jumat 11 May 2018 04:51 WIB

Hari Ini, Sejumlah Ormas Gelar Aksi Bela Palestina di Monas

Aksi Bela Palestina akan dimulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal

Rep: Novita Intan/ Red: Bayu Hermawan
Aksi damai bela Palestina (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Aksi damai bela Palestina (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) akan kembali menggelar aksi bela Palestina pada hari Jumat (11/5) ini. Aksi Bela Palestina akan dimulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal dan berlanjut ke Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Kegiatan ini disiarkan melalui saluran Salingsapa TV dan live streaming di Youtube. "Hari ini aksi terbesar untuk membebaskan Masjid Asqa, sabtu lusa peresmian pemindahan ibukota kedutaan Amerika ke Baitul Maqdis kita bikin aksi sehari sebelumnya," ujar Direktur Utama Salingsapa TV, Yan Harland ketika dihubungi Republika.co.id, Jakarta, Kamis (10/5).

Menurutnya, sebelum melakukan aksinya akan ada zikir bersama di Masjid Istiqlal bersama Ustadz Arifin Ilham. "Kegiatan mulai zikir dan ada pembacaan alquran oleh 1000 Hafiz," katanya.

Diperkiraan ada ada jutaan umat yang akan datang aksi ini. Mereka akan berkumpul di titik lapangan Monas. "Diperkiraan akan ada jutaan, aksinya di Monas dan Masjid Istiqlal," ucapnya.

Untuk saat ini, kata dia, para peserta aksi dan ulama dari berbagai daerah sudah berdatangan ke Masjid Istiqlal. "Disini sudah ada laporan dari daerah sudah berangkat, Sumatera, Kalimantan dan Jawa termasuk beberapa ulama daerah telah datang," ujarnya.

Menariknya, SalingSapa TV menyediakan live streaming melalui sosial media berupa Youtube apabila ada masyarakat yang tidak bisa datang atau melihat aksi bela Palestina di Lapangan Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement