Selasa 01 May 2018 10:17 WIB

Ratusan Massa Buruh Mulai Bergerak ke Istana

Massa buruh berasal dari Jabodetabek

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Massa buruh menggelar aksi longmarch untuk memperingati Hari Buruh.
Foto: Antara/Lucky R
Massa buruh menggelar aksi longmarch untuk memperingati Hari Buruh.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA- Ratusan massa aksi dari beberapa organisasi buruh mulai bergerak menuju istana negara. Massa aksi ini berasal dari beberapa organisasi buruh dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Pantauan Republika.co.id saat ini, Selasa (1/5)  pagi, dari kawasan Sarinah, Jalan Thamrin, ada dua organisasi buruh yang bersiap sejak pukul 9.00 WIB tadi. Mereka adalah Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI),Serikat Pekerja Astara Dhaihatsu Motor (SPADM), Serikat Pekerja Perbankan dan beberapa lainnya.

Ratusan massa yang sudah mulai long march dari jalan Thamrin menuju istana adalah SPADM. Sementara KASBI masih bersiap menantikan kedatangan massa. Puluhan bus dari arah Tanah Abang dan dari arah Kebun Sirih mulai masuk membawa massa aksi yang sudah mengenakan kaos seragam berwarna merah.

Puluhan aparat kepolisian pun sudah terlihat mengawal massa. Anggota kepolisian dari Kapolda Metro Jaya sudah apel sejak pukul 9.00 WIB. Selain berbaris di depan massa aksi, polisi juga mengatur lalu lintas beberapa kendaraan pribadi roda empat dan roda dua yang masih melintas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement