Ahad 29 Apr 2018 11:32 WIB

Tabung Gas Meledak di Jatinegara, Delapan Orang Luka

Tabung gas meledak di WC umum.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Ilustrasi Tabung gas melon meledak
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Tabung gas melon meledak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ledakan tabung gas melon tiga kilogram terjadi di RT 12 RW 2 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (28/4). Delapan orang mengalami luka-luka dalam ledakan tersebut.

Kepala Polisi Sektor Jatinegara Komisaris Polisi Supadi melalui keterangan tertulisnya menjelaskan, kejadian itu terjadi pada pada Sabtu (29/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Kejadian bermula saat seorang warga membeli tabung gas melon tiga dipasang ke kompor tetapi tidak mengeluarkan api. Lalu selang gas tersebut dibuka kembali. Tapi keluar suara mendesis dari tabung gas tersebut.

"Karena panik oleh korban Abdulah Amin, tabung dibawa ke WC Umum untuk direndam di bak mandi, namun tiba tiba tabung gas meledak," kata Supadi, Ahad (29/4).

Mengingat pada saat itu di WC umum banyak orang maka banyak pula korban ledakan. Korban ledakan tersebut yakni Cici, Dedi, Hera, Ratu, Pujiyati, Endang, dan Sarmidi. Mayoritas korban mengalami luka bakar dengan intensitas yang berbeda. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dua orang saksi telah diperiksa dalam kejadian tersebut. Sedangkan saksi lain yang menjadi korban belum dapat diperiksa oleh kepolisian karena masih dirawat. "Penyebabnya ledakan masih dalam penyelidikan," ujar Supadi.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas dan selang. Polisi juga telah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi di tempat kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement