Ahad 29 Apr 2018 05:44 WIB

Zul-Rohmi Berkomitmen Lanjutkan Program Wisata Halal NTB

Segmentasi pariwisata halal sudah menjadi brand image bagi sektor pariwisata NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah
Foto: Febrian Fachri/Republika
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah-Siti Rohmi Djalilah

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah, berkomitmen melanjutkan program segmentasi wisata halal yang diinisiasi Gubernur NTB saat ini, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). "Zul-Rohmi akan melanjutkan ikhtiar konsep pembangunan pariwisata halal yang sudah dirintis TGB," ujar Rohmi di Lombok Utara, NTB, Sabtu (28/4).

Bagi Rohmi, segmentasi pariwisata halal sudah menjadi brand image bagi sektor pariwisata NTB. Menurut Rektor Universitas Hamzanwadi itu, segmentasi pariwisata halal memberikan diferensiasi dan juga menjadi daya tarik pariwisata NTB kepada wisatawan.

"Zul-Rohmi akan melanjutkan konsep wisata halal agar citra dan destinasi pariwisata di NTB semakin banyak dikunjungi wisatawan," lanjutnya.

Selain itu, pasangan yang diusung PKS dan Demokrat ini mendorong peran serta masyarakat untuk membuka destinasi wisata yang baru. Dalam beberapa tahun terakhir, destinasi desa wisata di Lombok mengalami geliat yang cukup menggembirakan.

"Untuk menunjang wisata halal, Zul-Rohmi juga mendorong agar masyarakat setempat sebagai pilot pembangunan wisata di daerah tersebut," ucapnya.

Rohmi juga menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi pelatihan pembangunan SDM berkelanjutan di lingkar wisata mutlak dilakukan. "Zul-Rohmi akan mendukung dan siap bekerja sama bersama rakyat untuk memperkenal destinasi wisata tersebut agar lebih dikenal," kata Rohmi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement