Kamis 26 Apr 2018 06:05 WIB

'Diramal' Jadi Penyelamat Negeri, Ini Kata Anies

Anies meminta ramalan Amien Rais tidak diinterpretasikan terlalu jauh.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ramalan yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tidak perlu diinterpretasikan terlalu jauh. Anies justru meminta doa dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan baik.

"Saya rasa semua dari kita punya tanggung jawab di Indonesia, mainkan peran masing-masing. Siapa pun yang mendoakan, saya mengamini," katanya di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Terkait pernyataan Amien Rais yang meramalkan dirinya akan menjadi penyelamat negeri, Anies mengatakan menerima hal tersebut sebagai amanat dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Sebab, setiap orang memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing.

"(Pernyataan) ini diterima sebagai amanat, sebagai tanggung jawab dan tidak usah diinterpretasikan jauh-jauh. Pokoknya masing-masing memainkan peran. Saya sedang bertugas di Jakarta maka Ibu Kota jadi tanggung jawab saya. Bismillah saya jalankan dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan itu yang dimaksud," ujarnya.

Amien Rais hadir di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4) kemarin. Ia diundang menjadi pembicara dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustazah Peduli Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Anies yang juga menghadiri acara sempat menyalami Amien. Tak langsung melepaskan, Amien menahan tangan Anies untuk beberapa saat. Dirinya seakan "meramal" Anies melalui tangannya.

"Ini tangannya mau saya ramal, insya Allah besok jadi penyelamat negeri," ujar Amien waktu itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement