Jumat 20 Apr 2018 18:52 WIB

Pasangan Rindu Janjikan Jalan Mulus di Wilayah Jabar

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum akan meningkatkan kemantapan jalan di Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan paparannya saat Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 bersama empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Senin (12/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan paparannya saat Debat Publik Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 bersama empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Senin (12/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan meningkatkan kemantapan jalan di Jawa Barat melalui program 'Jabar Lecir'. Menurut calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melalui program ini, pemerintah provinsi akan memaksimalkan perannya untuk memperbaiki setiap jalan yang rusak.

Uu mengatakan, melalui program 'Jabar Lecir', Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membantu perbaikan jalan di setiap kabupaten/kota. Jika terdapat jalan kabupaten/kota yang rusak, pemprov melalui APBD-nya akan memberi bantuan ke pemerintah tingkat II itu untuk perbaikannya.Alokasi anggaran dari APBD provinsi itu, khusus digunakan untuk perbaikan infrastruktur.

"Kalau kerusakannya di jalan provinsi, jelas kami yang akan memperbaiki. Karena kami yang membangun," ujar Uusaat bertemu dengan komunitas sopir angkot di Bogor, Jumat (20/4).

Dalam pertemuan itu, Uu pun menerima sejumlah keluhan dari pengemudi angkutan umum tersebut khususnya mengenai banyaknya jalan yang rusak. Menurut Uu, kemantapan jalan sangat diperlukan untuk memperlancar mobilitas masyarakat. Program perbaikan jalan inipun sejalan dengan program kerja pemerintah pusat yang fokus membangun infrastruktur.

"Jadi perbaikan jalan-jalan yang rusak ini sudah ada di program Jabar Lecir," katanya.

Uu pun, mengapresiasi profesi sopir angkot karena memiliki peran yang vital di masyarakat. Pengemudi angkutan umum ini, sangat menunjang aktivitas warga dalam berbagai hal.

"Ikut menggerakkan perekonomian, memperlancar proses pendidikan untuk anak sekolah. Bayangkan kalau tidak ada sopir angkot, orang ke pasar mau bawa barang dagangan bagaimana? Anak sekolah bagaimana?" katanya seraya menyebut keberadaan angkot sangat diperlukan khususnya warga menengah ke bawah.

"Jadi profesi sopir angkot ini sangat terhormat, karena sangat berjasa terhadap masyarakat," katanya.

Perwakilan komunitas sopir angkot di Bogor, Eman Hidayat, mengatakan, selama ini pihaknya direpotkan oleh buruknya kondisi jalan. Sebagai contoh, kerusakan parah terjadi di jalur Cibedug, Pasir Muncang, Kabupaten Bogor. Hal ini sangat merugikan karena memperpendek usia kendaraannya. Sehingga, waktu tempuh pun menjadi semakin lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement