Kamis 19 Apr 2018 20:02 WIB

Satgas Citarum Kembali Temukan Pabrik Buang Limbah ke Sungai

Sebuah pabrik ditemukan membuang limbah ke Sungai Cibaligo, Kota Cimahi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Satgas Citarum Harum menemukan pabrik yang membuang air limbah ke Sungai Cibaligo, Kota Cimahi, Kamis (19/4).
Foto: dok. Dansektor 21 Citarum Harum
Satgas Citarum Harum menemukan pabrik yang membuang air limbah ke Sungai Cibaligo, Kota Cimahi, Kamis (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum kembali menemukan pabrik yang membuang air limbah ke Sungai Cibaligo, Kota Cimahi, Kamis (19/4) siang. Diketahui, jika pabrik tersebut adalah PT Aswindo yang berada di jalan Cibaligo Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Komandan Sektor 21, Citarum Harum, Kolonel Infanteri, Yusep Sudrajat mengungkapkan sekitar pukul 13.40 WIB, Kamis (19/4) siang menemukan pabrik yang membuang air limbah ke sungai Cibaligo, Kota Cimahi. Dia mengatakan, pihaknya kemudian mengambil contoh air limbah untuk diperiksa di laboratorium mengetahui kadar baku mutu.

"Kami menemukan pabrik yang membuang air limbah ke Sungai Cibaligo," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (19/4).

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pabrik pabrik yang diduga membuang air limbah ke sungai. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung Citarum Harum.

"Anggota subsektor Cimahi Selatan melakukan patroli dan menemukan ada pabrik yang membuang limbah kotor ke sungai," ungkapnya.

Sebelumnya, Yusep mengungkapkan, pihaknya pada Selasa (17/4) menemukan pabrik Kahatek di Rancaekek yang membuang limbah pabrik melalui saluran pembuangan langsung ke anak Sungai Citarum, Sungai Cikijing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement