Kamis 19 Apr 2018 18:28 WIB

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU KBB Gelar Wayang Golek

KPU KBB menargetkan ribuan penonton.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Barat Ai Wildani Sri Aidah.
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Komisioner KPU Kabupaten Bandung Barat Ai Wildani Sri Aidah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menyelenggarakan pagelaran seni wayang golek bertajuk Pojok Cepot di lapangan bola Desa Cikande, Kecamatan Saguling, KBB, Sabtu (21/4). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan Pemilu 2019.

Komisioner KPU KBB Ai Wildani Sri Aidah mengatakan, agenda pagelaran wayang golek ditetapkan melalui rapat pleno KPU KBB. Pagelaran wayang golek tersebut, kata dia, akan dihadiri oleh seluruh perwakilan partai politik di KBB, unsur aparat pemerintah, Panwaslu KBB, Kapolres Cimahi, Dandim, dan stakeholder terkait lainnya.

Ai menjelaskan, pertunjukan wayang golek akan dibawakan oleh dalang Ki Risman Umar Darusman Sunandar. Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut akan mendongkrak tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019.

'’Kami berkewajiban meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu,’’ ujar Ai seusai rapat pleno di Kantor KPU KBB, Kamis (19/4). Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu, sambung dia, merupakan salah satu indikator kinerja KPU KBB.

Menurut AI, KPU KBB mengajak warga KBB untuk menghadiri kegiatan tersebut. Pihaknya menargetkan lebih dari 1.000 warga KBB menghadiri kegiatan tersebut. Dia optimistis, pagelaran wayang golek merupakan pertunjukkan yang masih diminati oleh warga. Karena itulah, pihaknya menggunakan wayang golek sebagai media sosialisasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement