Kamis 12 Apr 2018 11:52 WIB

Kejutan Bakakak Ayam dan Manggis di HUT Dedi Mulyadi

Masyarakat mendoakan agar Dedi Mulyadi tetap bisa dekat dengan masyarakat,

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Kandidat Wagub Jabar Dedi Mulyadi mendapatkan kejutan di hari ulangtahunnya ke-47 di Kediaman pribadinya di Purwakarta
Kandidat Wagub Jabar Dedi Mulyadi mendapatkan kejutan di hari ulangtahunnya ke-47 di Kediaman pribadinya di Purwakarta

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ratusan masyarakat serta lembaga desa se Kabupaten Purwakarta, menggeruduk kediaman pribadi Cawagub Dedi Mulyadi, di Kampung Krajan, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Rabu (11/4). Kedatangan masyarakat ini, bukan bertujuan untuk menggelar aksi unjuk rasa. Melainkan mereka sengaja ingin memberikan kejutan. Tepat hari itu, Cawagub Dedi berulang tahun yang ke 47. Masnim (67 tahun) warga Desa Cirende, Kecamatan Campaka, mengatakan, warga bersama petugas dari lembaga desa (Ketua RT, RW dan Linmas) sengaja ingin bertemu Cawagub Dedi Mulyadi. Warga ingin, mengucapkan selamat ulang tahun. Serta, memberikan kado yaitu makanan kesukaaan pasangan dari Cagub Deddy Mizwar tersebut. "Kami tahu, kalau makanan kesukaan Pak Dedi itu, bakakak ayam kampung. Makanya, hari ini kita membawa bakakak, tumpeng, manggis dan gula aren," ujar Masnin, kepada Republika, Rabu (11/4).

Menurut Masnin, kado ini sengaja diberikan untuk Dedi. Karena selama sepuluh tahun terakhir, Dedi mampu memimpin Purwakarta. Bahkan memberikan perubahan-perubahan terhadap daerah yang terkenal dengan Sate Maranggi ini. Apalagi saat ini Purwakarta sudah sangat terkenal. Salah satunya karena adanya air mancur menari di Taman Sri Baduga Situ Buleud. Meskipun Dedi tak lagi menjabat bupati, lanjut Masnin, masyarakat masih mencintainya. Apalagi, saat ratusan warga dari berbagai daerah ini datang ke rumah pribadinya, Dedi membukakan pintu rumahnya tersebut. "Kami berkumpul bersama. Bahkan, tetap saja Pak Dedi melontarkan  guyonan-guyonan pada kami yang sudah tua ini," ujarnya dengan terkekeh.

Masnin mendoakan, di ulangtahun yang ke 47 ini, Dedi tetap bisa dekat dengan masyarakat. Tetap mau mendengarkan keluh kesah masyarakat. Serta, bisa memberikan solusi atas permasalahan warga ini. Sementara itu, Cawagub Deddy Mulyadi, mengaku, sangat terharu atas perhatian masyarakat Purwakarta ini. Apalagi, mereka datang dengan membawa makanan kesukaannya. "Terima kasih pada warga Purwakarta, yang masih ingat pada hari ulang tahun saya. Ini merupakan pengakuan yang sangat luar biasa," ujar Dedi. Menurut Dedi, jika dirinya terpilih jadi wakil gubernur Jabar, berjanji akan semakin dekat dengan masyarakat. Tidak akan memberi jarak. Justru Dedi ingin dirinya yang mewakili pemerintahan bisa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. 

 

N ita nina winarsih (ita)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement