Rabu 11 Apr 2018 16:12 WIB

Relawan Jokowi Nilai Gus Ipul Bela Warga Marginal

Penilaian ini mereka lihat dari hasil debat calon di Pilkada Jatim

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan sambutan di sela-sela Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/3).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan sambutan di sela-sela Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -– Forum Komunikasi Relawan Jokowi menilai pasangan Cagub/Cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno memiliki komitmen dan perhatian terhadap masyarakat marjinal.

“Kami soroti program dan hati kandidat pada rakyat Jawa Timur. Kandidat nomor 2, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, punya perhatian lebih jelas dan komitmen tegas terhadap warga pinggiran, warga marjinal,” kata Koordinator Forum Komunikasi Relawan Jokowi, Purwadi, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/4).

 

Ia memberi contoh isu balita gizi buruk di Desa Kayen, Trenggalek. Cawagub Puti Guntur Soekarno telah turun ke sana, melihat langsung, dan berdialog dengan warga. “Puti Guntur seperti Jokowi. Merakyat. Tenang dan tegar,” kata Purwadi menanggapi hasil debat pasangan calon Pilkada Jatim.

Seknas Jokowi juga memperhatikan keterbukaan Gus Ipul, atas kekurangan pemerintahan Gubernur Soekarwo, yang dia dampingi selama 2 periode, dalam mengatasi kemiskinan Jawa Timur.

“Tapi juga Gus Ipul kokoh pada data, bahwa selama Gubernur Soekarwo dan dirinya memimpin, sejak 2008-2018, angka kemiskinan di Jawa Timur turun. Jadi data dipakai untuk memahami realitas. Bukan untuk menyerang,” kata Ketua Seknas Jawa Timur, Sapto Raharjo.

Forum Komunikasi Relawan Jokowi merupakan wadah organisasi-organisasi relawan Jokowi. Seperti Seknas Jokowi, Pro Jokowi (Projo), Repdem, Sahabat Jokowi, Barisan Guruh Soekarnoputra, Relawan Jokowi (Rejo), Almishbat, Jaringan Nasional Indonesia Baru dan Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement