Selasa 10 Apr 2018 11:07 WIB

Polsek Bogor Selatan Kejar Pelaku Pencurian di Minimarket

Pelaku mendekati kasir sambil mengeluarkan senjata api

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Alfamart
Foto: Dok: Alfamart
Alfamart

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Sebuah toko Alfamart di Jalan Pahlawan no. 9 Kelurahan Empang, Bogor mengalami pencurian pada Kamis (5/4). Polsek Bogor Selatan saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap empat orang pelaku.

"Pada Kamis (5/4) pukul 04:30 WIB di Alfamart Raya Empang 2 terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Hal ini dilakukan oleh empat orang tidak dikenal," ujar Kabag Humas Polresta Bogor Kota Akp Yuni Astuti saat dikonfirmasi, Selasa (10/4).

Berdasarkan laporan dari salah satu karyawan, Dedi Sudrajat, pada Kamis (5/4) pukul 04:15 WIB datang empat orang tidak dikenal menggunakan dua buah motor. Para pelaku masuk ke dalam toko dan salah satunya langsung mendekati kasir sambil mengeluarkan senjata api.

Pelaku mengancam akan menembak pegawai di lokasi jika berani macam-macam. Kemudian pegawai yang berada di kasir dibawa menuju lantai dua ruang kantor kepala toko dan diminta membuka brangkas.

Sementara itu pelaku lainnya mengancam karyawan lain menggunakan dua buah golok untuk ikut masuk ke ruang kepala toko. Setelah berhasil membobol brangkas pelaku langsung kabur.

"Dari hasil rekaman CCTV, terekam kendaraan yang digunakan pelaku. Jenis motor yang digunakan yaitu Honda Spacy hitam dan Beat oranye," lanjut Akp Yuni.

 

Ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan saksi dan CCTV yaitu menggunakan motor Spicy hiam dan Beat oranye, menggunakan celana panjang jeans biru, menggunakan celana warna hitam. Pelaku juga menggunakan topi berwarna krem dan tas gendong hitam.

Kerugian yang dialami dari peristiwa ini diantaranya uang senilai Rp 23.609.616, 19 bungkus rokok berbagai merek, enam buah coklat Silverqueen, dan delapan kotak celana dalam merk GT MAN. Total kerugian seluruhnya diperkirakan Rp 24.172.726.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement