Senin 09 Apr 2018 13:24 WIB

Lagi, Miras Oplosan Tenggak Korban Jiwa

Miras oplosan dicampur dengan bahan kimia lainnya.

Polda akan Tindak Tegas Pembuat Miras Oplosan
Foto: Djoko Suceno / Republika
Polda akan Tindak Tegas Pembuat Miras Oplosan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dua warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tewas usai menenggak minuman keras oplosan yang dicampur dengan bahan kimia lainnya.

"Kami baru menerima informasi ada dua warga yang meninggal setelah menenggak minuman keras dan saat ini masih dalam penyelidikan dan pengumpulan data serta buktiu lainnya," kata Kapolsek Palabuhanratu Kompol Sayidina di Sukabumi, Senin (9/4).

Dua warga yang tewas tersebut yakni Hendrik warga Kampung Cemara, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu dan Rizal warga Kampung Pasir Kolotok, Kecamatan Cibadak.

Sementara tiga rekannya yakni Damindra warga Kampung Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Erik warga Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu dan Rohama warga Kampung Babakan Anyar saat ini masih kritis.

Ketiga korban tersebut saat ini kondisinya masih kritis dan belum sadarkan diri dan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu.

Selain itu, data korban minuman keras oplosan ini masih simpang siur. Ada yang menyebutkan selain dua tewas dan tiga kritis ada tiga lagi korban yakni Dewa Prabowo warga Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu serta Riansyah dan Fajar warga Kampung Kutamekar, Kecamatan Palabuhanratu.

"Kami masih melakukan pendataan, karena data yang diterima masih simpang siur," tambahnya.

Sayidina mengatakan saat ini pihaknya masih mencari barang bukti penyebab keracunan minuman keras tersebut, seperti bahan utama untuk mengoplos dan lain-lain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement