Sabtu 07 Apr 2018 12:55 WIB

Polsek Pasar Minggu Razia Miras Oplosan

polisi menyita 53 botol miras oplosan dengan merek berbeda-beda.

Miras oplosan (ilustrasi).
Foto: danish56.blogspot.com
Miras oplosan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Pasar Minggu melakukan razia minuman keras (miras) oplosan di wilayah hukumnya. Setidaknya polisi menyita 53 botol miras oplosan dengan merek berbeda-beda.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono mengatakan, razia tersebut diadakan di wilayah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setidaknya ada dua titik yang dirazia oleh kepolisian.

"Razia kita lakukan pada Jumat (6/4) lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Kita menggandeng tiga pilar, yakni personel Polsek Pasar Minggu, Babinsa Koramil Pasar Minggu dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Ragunan," ujar Harsono saat dikonfirmasi, Sabtu (7/4).

Informasi awal, didapat kepolisian dari salah satu anggota Binmas Kelurahan Ragunan. Yang menginformasikan adanya warung kelontong dan warung sembako yang menjual miras.

Selanjutnya, Polsek Pasar Minggu langsung mendatangi warung kelontong tersebut yang berlokasi di Jalan Poncol Ragunan (dekat Danau Poncol). Kemudian kedua, warung sembako yang berlokasi Di Jalan Cilandak Ragunan, Pasar Minggu.

"Petugas tiga pilar langsung menggeledah warung tersebut, dan berhasil mengamankan miras berbagai jenis dan merek. Sementara pemilik warung dan pemilik miras langsung dibawa ke Polsek Pasar Minggu," papar Harsono.

Adapun pemilik warung miras yang diamankan dari lokasi warung di Jalan Poncol adalah Sayuti (35). Miras yang diamankan adalah empat botol anggur merah.

Kemudian pemilik miras di Jalan Cilandak adalah Edy Rustanto (43), peracik miras oplosannya adalah Edi Purwanto (23). Miras yang berhasil diamankan berupa:

    1 botol Merk Empire Gin

    10 botol Merk Anggur Putih

    1 botol Mension

    7 botol Vodka Iceland ukuran 350 mili liter

    3 botol Vodka Iceland ukuran 250 mili liter

    10 botol Vodka Iceland ukuran 500 mili liter

    1 botol Vodka Smirnoff

    3 botol Anggur merah

    5 botol anggur kolesom

    12 botol Intisari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement