Rabu 04 Apr 2018 13:01 WIB

Agus Sayangkan Pernyataan Dukungan JR Saragih Kepada Djarot

Padahal menurut Agus, belum ada sikap resmi dari Demokrat dalam pemberian dukungan

Rep: Febrianto Adi Susanto/ Red: Bilal Ramadhan
JR Saragih
Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
JR Saragih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyayangkan pernyataan dukungan Jopinus Ramli (JR) Saragih yang mendukung pasangan calon (paslon) gubernur Sumatera Utara (Sumut). Agus menilai pernyataan JR Saragih adalah murni pernyataan pribadi.

"Sikap partai adalah belum ada dan yang disampaikan JR Saragih itu adalah pernyataan pribadi dan menurut kami ini terlalu dini sehingga ini pun juga kita sayangkan," ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (4/4).

Partai Demokrat memang belum menentukan arah dukungannya setelah batal ikutnya pasangan yang diusung Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. Keputusan arah dukungan tersebut menurut Agus nantinya akan dikoordinasikan antara DPP Partai Demokrat dan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Menurut kami kita sayangkan juga kenapa harus ada pernyataan ini padahal Partai Demokrat belum mengumumkan secara resmi di dalam dukungannya," katanya.

Sebelumnya beredar video JR Saragih mengajak pendukungnya untuk mendukung paslon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. JR Saragih-Ance yang sempat diusung oleh sejumlah partai seperti Partai Demokrat, PKB, dan PKPI dinyatakan gagal maju di Pilgub Sumut oleh KPUD Sumut setelah tidak memenuhi syarat karena legalisasi ijazah milik JR Saragih bermasalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement