Selasa 03 Apr 2018 18:48 WIB

Sekjen Demokrat: Kritik Keras Prabowo untuk Gaet Pemilih

Partai Demokrat akan menggunakan cara yang santun untuk mencari dukungan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Sekertaris Jendral Partai Demokrat - Hinca Panjaitan
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekertaris Jendral Partai Demokrat - Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, pernyatan keras yang kerap dilontarkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa hari terakhir ini merupakan upaya untuk menggaet pemilih. Hinca mengatakan, Partai Demokrat akan menggunakan cara yang santun untuk mencari dukungan.

"Saya kira suasana hari-hari ini suasana yang memang suasana tahun politik, dan masing-masing elite punya cara menggaet atau menggoda pemilihnya," kata Hinca di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Meskipun demikian, Hinca mengaku menghormati cara-cara yang dipakai oleh calon atau partai untuk mendekatkan diri dengan pemilih. Namun Hinca menegaskan Partai Demokrat tidak akan melakukan cara-cara yang serupa seperti apa yang dilakukan Partai Gerindra untuk mencari dukungan. Ia mengaku Partai Demokrat akan menggunakan cara-cara yang lebih santun dan nyaman.

"Demokrat memilih cara yang lebih santun, Demoktat memilih cara yang lebih tenang lebih nyaman, itulah cara Demokrat," ujar.

Seperti diketahui Prabowo kerap mengeluarkan kritik dan pernyataan ke lawan politiknya akhir-akhir ini. Setelah sempat ramai dengan pernyataan Indonesia bubar di tahun 2030, Prabowo kembali menyita perhatian publik dengan pernyataan kontroversialnya yang menyinggung elite bodoh dan bermental maling.

(Baca: Kritik Tanpa Solusi Bisa Turunkan Elektabilitas Prabowo)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement