Senin 02 Apr 2018 19:04 WIB

GMPG Desak KPK Tindaklanjuti Kader Golkar Terlibat KTP-El

Melkias Mekeng disebut-sebut dalam dakwaan beberapa tersangka korupsi KTP-el

Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto
Foto: Republika/Prayogi
Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) mendukung terdakwa kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto untuk berbicara jujur dalam persidangan dengan menguak keterlibatan aktor lain dalam kasus tersebut. Tujuannya, mereka ingin bersilahturahim dengan Setya Novanto, kemudian juga mendukung kejujuran beliau untuk mengungkapkan keterlibatan kader Partai Golkar lainnya yang terlibat dalam kasus korupsi KTP elektronik.

"Termasuk Melkias Mekeng yang disebut-sebut namanya dalam dakwaan oleh beberapa tersangka korupsi KTP elektronik," jelas salah satu inisiator GMPG Almanzo Bonara di Jakarta, Senin (2/4).

Almanzo menekankan sebelumnya dalam proses sidang KTP elektronik, Novanto pernah menyebut dugaan keterlibatan Mekeng. Saat proses pembahasan KTP elektronik, Mekeng menduduki posisi di Banggar DPR RI.

"Kami harapkan agar KPK juga dapat tegas dan segera meninadaklanjuti kader Partai Golkar yang terlibat dalam korupsi KTP elektronik," jelas dia.

Menurut Almanzo, surat permohonan GMPG untuk bertemu Novanto telah diserahkan ke KPK, Senin(2/4). Pihaknya masih menanti izin dari KPK untuk menjenguk Novanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement