Sabtu 31 Mar 2018 20:59 WIB

Gus Ipul Resmikan Posko Relawan Sapu Jagat

Posko relawan diharapkan memantapkan konsolidasi dari semua partai pengusung.

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPANG — Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meresmikan posko relawan Gusti Sapu Jagat di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Sampang, Jawa Timur, Sabtu (31/3). Peresmian tersebut ditandai dengan gunting pita dan dilanjutkan pomotongan tumpeng oleh Gus Ipul.

Gus Ipul didampingi istrinya Fatma Saifullah Yusuf dalam peresmian itu. Peresmian rumah pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno Putri itu juga dihadiri sejumlah tim relawan, tokoh ulama dan kiai, serta pimpinan partai pendukung. 

Gus Ipul mengatakan, peresmian posko relawan Gusti Sapu Jagat di Sampang ini diharapkan agar konsolidasi dari semua partai pengusung dan tim relawan akan lebih mantap. Hal ini demi kemenangan paslon Gusti (Gus Ipul-Puti) dalam Pilgub Jatim 2018.

"Sementara yang sudah diresmikan hanya posko di Sampang ini, tapi posko-posko pemenangan lainnya empat kabupaten ada juga yang sudah berjalan cuma belum diresmikan, sehingga nanti mematangkan konsolidasi lebih efektif," katanya.

Dia yakin dukungan suara di Kabupaten Sampang bisa menang karena sebelumnya pernah sama-sama maju di Pilgub Jatim. Strategi khusus perolehan suara bagi paslon Gusti adalah terpenting mengajak para tokoh ulama dan kiai, tokoh masyarakat, serta anak-anak muda dan perempuan demi Kabupaten Sampang lebih maju dan sejahtera.

"Di Sampang ini saya punya kesempatan menang dua kali, harapan ketiga kalinya ini bisa menang, apalagi kenal baik daerah Kabupaten Sampang hampir semua kecamatan dan desa mesti kita percepat pembangunannya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul menyampaikan bahwa punya program kerja dijuluki Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura). 

Program ini akan dikucurkan per tahun untuk empat kabupaten di Pulau Madura dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas SDM, bantuan permodalan dan infrastruktur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement