Kamis 29 Mar 2018 00:07 WIB

Pemkot Surabaya Mulai Rancang RKPD Tahun 2019

Pemkot Surabaya akan fokus pada peningkatan daya saing lewat perdagangan dan jasa

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Surabaya
Foto: surabaya.or.id
Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Bappeko Kota Surabaya Agus Imam Sonhaji mengungkapkan, Pemkot Surabaya mulai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019. Dalam rangka menyusun RKPD 2019, menurutnya Pemkot Surabaya akan fokus pada peningkatan daya saing melalui sektor perdagangan dan Jasa, dengan dukungan integrasi infrastruktur ekologis.

Agus mengatakan, ada dua hal yang menjadi dasar dalam pembuatan RKPD 2019. Pertama yakni permasalahan skala kota yang menjadi prioritas pembangunan skala kota. Kemudian, kebutuhan skala lingkungan yang masuk dalam Musrenbang RKPD di kecamatan.

"Dari dua hal ini, kita rangkum menjadi satu untuk menjadi dasar kita dalam menyusun RKPD tahun 2019 nanti," kata Agus dalam siaran persnya, Rabu (28/3).

Agus menjelaskan, tema RKPD 2019 adalah peningkatan daya saing melalui sektor perdagangan dan jasa dengan dukungan integrasi infrastruktur ekologis. Programnya terdiri dari pendidikan seperti optimalisasi keberlanjutan Learning City, kesehatan seperti penyediaan jamban sehat, serta peningkatan pendapatan dan bisnis seperti pemanfaatan sistem informasi pajak online.

Kemudian ada juga program infrastruktur, seperti meneruskan penyelesaian Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) dan Jalur Lingkar Luar Barat JLLB "Yang terakhir pada peningkatan pelayanan publik. Puncaknya dari semua itu adalah kita menuju pada kesejahteraan masyarakat," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement