Ahad 25 Mar 2018 21:16 WIB

DPW PKB Jabar Beri Ruang pada Komunitas Fotografer Bandung

Lomba ini memgambil tajuk 'Potensi Manusia Jalanan'.

Pameran fotooleh Komunitas Fotografer Bandung (Ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pameran fotooleh Komunitas Fotografer Bandung (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ruang Kreatif DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar Maximum, memberikan ruang bagai komunitas fotografer Bandung dalam mengadakan lomba dan pameran foto. Lomba ini memgambil tajuk “Potensi Manusia Jalanan”.

Menurut Ketua Dewan Pembina Ruang Keratif DPW PKB Jabar Maximum, Muhamad Dawam, event ini digelar dengan tujuannya agar bisa mendapat gambaran dari komunitas fotografer tentang sosok-sosok manusia jalananan.  "Oleh karena itu, PKB Jabar memberi ruang kepada komunitas-komunitas kreatif muda Bandung," ujar Dawam kepada wartawan, Ahad (25/3).

Dawam memberi ruang pada komunitas yakni dengan memanfaatkan fasilitas kantor PKB yang disebut "Ruang Kreatif Jabar Maximum"  di kantor PKB Jabar, jalan KH Ahmad Dahlan (Banteng) Buah Batu Bandung. PKB Jabar di bawah kepemimpinan Syaiful Huda ini bercita-cita untuk memaksimalkan segala potensi demi kemajuan Jawa Barat. "Termasuk memberi ruang bagi para orang-orang kreatif, start up, atau apapun lah untuk mewujudkan Jabar juara," katanya.

Sementara panitia sekaligus salah satu juri di acara lomba dan pameran foto bertajuk "potensi manusia jalanan" ini, Yoga Ogre, mengucapkan terima kasih kepada PKB Jabar yang telah memberi ruang untuk para pehobi fotografi untuk lebih produktif dalam berkreasi dan menghargai hasil kreasi.

Yoga berharap, tagline yang telah dibuat benar-benar menemukan konteksnya dalam bersikap dan bertindak dengan segala kekuatan yang diemban pemerintah maupun legislatif dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia pun berharap, kegiatan tersebut menjadi pengayaan cara pandang agar tindakan para kader PKB benar-benar bernilai ibadah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement