Selasa 20 Mar 2018 16:28 WIB

Polisi Ungkap Penyebaran Makanan Kedaluwarsa ke Supermarket

Makanan-makanan kedaluwarsa itu akan disebar ke supermarket.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Sidak makanan kedaluarsa (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sidak makanan kedaluarsa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus makanan keduluarsa dengan menggerebek salah satu lokasinya di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Makanan-makanan kedaluwarsa itu, nantinya akan disebar ke supermarket.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, toko yang digerebek itu memang menargetkan menjual makanan-makanan kedaluwarsa itu ke supermarket. "Itu lari ke supermarket besar. Pada di jual ke sana," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/3).

Meski akan melakukan penggerebekan itu, Hengki enggan merinci dimana saja supermarket yang menjadi target para pelaku. Dia hanya menyebut makanan kedaluwarsa disebar di beberapa supermarket saja.

Hengki belum banyak berbicara terkait hal itu, karena masih akan terus melakukan pengembangan. Untuk diketahui, polisi baru saja membongkar toko di kawasan Tambora, Jakarta Barat lantaran diduga sengaja menjual makanan kedaluwarsa dengan harga murah.

Pemilik toko diduga berinisial AA memang meminta karyawannya mengubah tanggal kedaluwarsa pada dagangan. Berbagai macam barang yang dijual namun kedaluwarsa semisal makanan ringan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement