Jumat 16 Mar 2018 05:47 WIB

Padang Utara Gagas Program Kampung Inggris

Kampung Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa internasional.

Kampung Inggris
Foto: english-camp.co.cc
Kampung Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Camat Padang Utara Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) menggagas program kampung Inggris yang dipusatkan di Kelurahan Air Tawar Barat. Gagasan ini sebagai upaya meningkatkan kemampuan warga menggunakan bahasa internasional tersebut.

"Jadi di RW 08 Parkit Air Tawar Barat ada Kampung Seni terletak persis di pinggir pantai, rencananya anak-anak dan para remaja di sekitar akan difasilitasi belajar bahasa Inggris secara rutin," kata Camat Padang Utara, Editiawarman, Kamis (15/3).

Menurut dia para anak-anak dan remaja tersebut akan dilatih setiap hari berbahasa Inggris dengan penekanan kepada bahasa lisan. "Kami sudah menyiapkan 29 orang relawan untuk jadi pengajar bahasa Inggris," ujar dia.

Edi mengemukakan Kampung Inggris resmi diluncurkan pada pekan ketiga Maret 2018 bertepatan dengan pameran barang-berang bekas yang digagas komunitas seni dari mahasiswa UNP. Jadi selain masyarakat melihat barang-barang bekas ditata menjadi artistik juga tempat tersebut dijadikan ajang belajar bahasa Inggris.

Ia mengatakan program ini juga merupakan salah satu pengembangan sektor pariwisata karena lokasinya yang cukup unik untuk dikunjungi. Edi berharap program ini bisa bermanfaat karena selain meningkatkan keterampilan berbahasa, daerah tersebut diharapkan akan menjadi salah satu tujuan wisata baru.

"Kami sudah melakukan penjajakan dan antusiasme warga cukup baik terhadap program ini," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement