Ahad 04 Mar 2018 20:09 WIB

Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Doakan Kesembuhan BJ Habibie

Jokowi mengajak seluruh masyarakat mendoakan kesembuhan BJ Habibie.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Presiden ketiga itu saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Munchen, Jerman.

"Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ketengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala," tulis Jokowi dalam akun Facebook resminya, Ahad (4/3).

Jokowi juga akan mengirimkan dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan Presiden ketiga RI BJ Habibie. "Saya akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan beliau di sana, dan Pemerintah Indonesia tentu akan memberi dukungan yang terbaik untuk beliau", tulis Jokowi.

Seperti diketahui, kondisi kesehatan Presiden ketiga RI BJ Habibie menurun setelah mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor. Habibie pun dirawat di rumah sakit Klinikum Starnberg, Jerman. Akibat dari kebocoran klep jantung tersebut, terjadi penumpukan air pada paru-paru Habibie hingga 1,5 liter. Hal ini menyebabkan Habibie sulit untuk bernapas.

Habibie pun direkomendasikan untuk menjalani operasi jantung atau melakukan pengobatan dengan tindakan dengan cara yang lebih canggih. Namun, Habibie tak ingin menjalani operasi jantung dan lebih memilih menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement