Sabtu 03 Mar 2018 18:49 WIB

Anies Janji akan Hadiri Cap Go Meh Tiap Tahun

Anies hadiri acara Cap Go Meh itu di kawasan pecinan Jalan Pancoran Kota Tua, Glodok.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menghadiri perayaan Festival Cap Go Meh di kawasan Pecinan Jalan Pancoran Mangga Besar, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/2).
Foto: Farah Nabila
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menghadiri perayaan Festival Cap Go Meh di kawasan Pecinan Jalan Pancoran Mangga Besar, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anie Baswedan berjanji akan menghadiri perayaan Festival Cap Go Meh setiap tahun. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan acara itu di kawasan pecinan Jalan Pancoran Kota Tua Glodok, Sabtu (3/2).  "Kami berkomitmen lima tahun ini akan datang ke perayaan Cap Go Meh," ungkap Anies dalam sambutannya.

Ungkapannya itu lalu disambut tepuk tangan warga setempat yang menonton dia di panggung. Anies menyebut dia baru mengetahui informasi bahwa sebelumnya, perayaan Festival Cap Go Meh tak pernah dihadiri oleh Pemerintah Provinsi selama lima tahun. "Dalam perjalanan ke sini tadi saya baru tahu, bahwa festival ini sudah lima tahun dilaksanakan tapi tak ada kehadiran dari Pemprov," kata dia.

Ia juga menuturkan, selain akan hadir dalam perayaan Festival Cap Go Meh, pihaknya juga akan memastikan perayaannya akan berlangsung lancar dan aman. Sebab, Anies mengatakan, masyarakat harus memiliki kesempatan yang sama dalam perayaan-perayaan tradisi.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan rasa apresiasinya kepada para warga Cina yang selalu konsisten dalam merayakan tradisi Cap Go Meh. "Terima kasih kepada masyarakat yang telah melakukan perayaan tiap tahun, dengan hadir atau tidak hadirnya Pemprov, namun tetap merayakan," kata dia.

Pada saat itu juga, ia mengaku telah mendapatkan beberapa proposal dan pengajuan untuk pembaharuan kawasan pecinan itu. "Kita akan jalinkan lagi kerja sama Pemprov dan Pemkot Jakarta Barat," tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga nampak hadir di samping Anies, beserta istri, Nur Asia Uno. Baik Gubernur dan Wakil Gubernur nampak sepadan atas balutan baju congsam berwarna emas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement