Kamis 22 Feb 2018 18:38 WIB

Remaja Sukabumi Tewas Tenggelam di Sungai Cisuda

Korban sebelumnya bermain bersama dengan tiga orang temannya di sungai.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang remaja ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Cisuda, Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (22/2) siang. Korban sebelumnya bermain bersama dengan tiga orang temannya di sungai.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban yang tewas adalah Fajar Ihsan (15 tahun) warga Jalan Pemuda RT 05 RW 02 Kelurahan/Kecamatan Citamiang. Ia tenggelam di aliran Sungai Cisuda yang berada di Kampung Cipeujeuh, Baros sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dari keterangan yang dihimpun korban berada di Sungai Cisuda bersama tiga orang temannya," ujar Kapolsek Baros Kompol Suhendar kepada wartawan. Sebagian remaja tersebut kata dia ada yang berenang dan terjun ke sungai termasuk korban.

Menurut Suhendar, korban diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Setelah kejadian kata dia rekan korban mencari bantuan kepada warta sekitar.

Setelah dilakukan pencarian ungkap Suhendar, korban ditemukan dalam kondisi meninggal pada pukul 13.00 WIB. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD R Syamsudin SH.

Pencarian kata Suhendar, dilakukan oleh tim gabungan yang berasal dari Polres Sukabumi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim SAR dan anggota Koramil 0703/Baros. Hasilnya korban bisa ditemukan dalam waktu cepat.

Salah seorang warga sekitar Adun (58) mengatakan, lokasi korban tenggelam memang seringkali dijadikan tempat bermain. "Ini yang pertama terjadi dan ke depan warga akan lebih waspada serta mengingatkan yang bermain di sana," imbuh dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement