Kamis 22 Feb 2018 07:53 WIB

Warga Krui Rasakan Gempa Bumi Dini Hari

Gempa terjadi pukul 02.30 sebesar 4,5 SR.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Indira Rezkisari
Alat pendeteksi gempa
Foto: Wikipedia
Alat pendeteksi gempa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Beberapa warga Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung merasakan getaran gempa bumi yang terjadi pada Kamis (22/2) sekitar pukul 02.30 WIB. Getaran gempa yang dalam hitungan detik tersebut, belum dilaporkan disertai kerusakan ataupun korban jiwa.

Keterangan yang diperoleh Republika.co.id, Kamis (22/2) pagi, getaran gempa tersebut tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena, hanya sebagian orang  yang merasakan dan berlangsung dalam hitungan detik. ''Memang sepertinya ada getaran, tapi sebentar,'' kata Rudi, warga Krui.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan terjadi gempa bumi sebesar 4,5 Skala Richter (SR) dengan pusat gempa berada di laut 54 kilometer arah Barat Daya dan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada Kamis (22/2) pukul 2.30 WIB. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Gempa di perairan Pesisir Barat tersebut, juga dirasakan warga di Liwa, ibu kota Kabupaten Lampung Barat, yang bertetangga kabupaten. Adapun gempa tersebut tepatnya berada di kedalaman 21 km bawah permukaan laut. Kemudian berlokasi pada koordinat 5,43 Lintang Selatan (LS) - 103,5 Bujur Timur (BT).

Belum diperoleh kabar dampak gempa 4,5 SR di Krui, Pesisir Barat tersebut (atau sekira berjarak dari Kota Bandar Lampung 250 km atau perjalanan darat memakan waktu lima sampai enam jam), korban jiwa dan bangunan rusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement