Jumat 06 Aug 2021 21:55 WIB

Warga Lampung Rasakan Getaran Gempa 5,5 Magnitudo

BMKG Lampung mencatat lokasi gempa berada di koordinat 6,43 LS dan 104,58 BT.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa. Ilustrasi
Foto: Reuters
Gempa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Gempa bumi berskala 5,5 magnitudo pada Jumat (6/8) pukul 18.08, berpusat di Kabupaten Tanggamus, Lampung, getarannya sempat dirasakan warga di Kota Bandar Lampung. BMKG Lampung mencatat lokasi gempa berada di koordinat 6,43 LS dan 104,58 BT.

Gempa berada di perairan Barat Daya Kabupaten Tanggamus, dengan kedalaman 10 km. “Saya sempat merasakan getarannya sebentar waktu Magrib tadi,” kata Alfiana (23 tahun), warga Kemiling, Kota Bandar Lampung, Jumat malam.

Baca Juga

Getaran gempa juga dirasakan warga di Natar, Lampung Selatan, kawasan Panjang, dan juga di Pesisir Barat dan Lampung Barat. Belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat mengenai dampak gempa tersebut, terhadap kerusakan bangunan rumah dan jalan.

Hal sama dirasakan Tia (20), warga Bandar Lampung lainnya. Ia merasakan ada getaran sebentar saat berdiri. “Memang ada getaran tadi, karena sedikit goyang berdiri,” ujar mahasiswa Unila tersebut.

Warga di Kabupaten Pesawaran juga merasakan getaran gempa. “Ya Allah Pesawaran terasa banget getarannya,” ujarnya. Warga Kota Bandar Lampung lainnya juga merasakan getarannya, seperti di Kedaton, Kaliawi, Jl Untung Surapati, dan Wayhalim.

Keterangan yang diperoleh, warga Kotaagung (ibukota Tanggamus) juga merasakan getaran gempa beberapa detik. Namun, warga tidak panik karena sudah sering merasakan gempa serupa yang terjadi di perairan barat daya Kabupaten Tanggamus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement