Selasa 20 Feb 2018 16:00 WIB

Ini yang Disampaikan Puti Saat Bertemu Uskup Malang

Ia menyampaikan komitmen kebangsaan untuk menjaga Pancasila dan kebhinekaan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Puti Guntur Soekarno
Foto: Mahmud Muhyidin
Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Puti Guntur Soekarno mengunjungi Uskup Gereja Katolik Keuskupan Malang, Henricus Pidyarto Gunawan. Di kesempatan itu, ia menyampaikan komitmen kebangsaan untuk menjaga Pancasila dan kebhinekaan.

"Saya menyampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau berpesan untuk senantiasa teguh menjaga Pancasila dan kebhinekaan," kata Puti melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (20/2).

Dalam berbagai kesempatan, Puti menyatakan, baik dia maupun Gus Ipul akan berusaha menjaga Pancasila, kebhinekaan dan kerukunan di Jawa Timur. Sebab, ketenangan dalam berkehidupan di Jawa Timur perlu dijaga dan diperkuat.

Sejauh ini, Puti Guntur mengaku telah mengunjungi berbagai tokoh agama, kalangan ulama, Bu Nyai dan pimpinan penganut aliran kepercayaan. "Bersama Gus Ipul, saya ditugaskan oleh Ibu Megawati untuk merajut Merah Putih, merajut kebangsaan di Jawa Timur, kata Puti.

Dalam pertemuan yang berlangsung 20-an menit itu, Puti Guntur dan Uskup Henricus Pidyarto terlibat perbincangan ringan. Mereka membicarakan berbagai aspek, seperti pemberdayaan pasar tradisional dan beberapa desa adat di Jawa Timur.

Di kesempatan itu, Uskup Henricus juga menyampaikan salam hormatnya untuk Megawati Soekarnoputri. Dia bersama Gereja Katolik menegaskan akan mendukung perjuangan dalam menjaga Pancasila dan kerukunan umat beragama. Di sini, peran FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) sangat aktif. "Setiap Jumat, kami ada pertemuan," kata Uskup Henricus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement