Selasa 20 Feb 2018 15:46 WIB

Lagi, TKI Asal NTT Meninggal Dunia di Malaysia

Kapolda NTT memperoleh informasi seorang TKI tewas di Sabah.

Tenaga kerja Indonesia (TKI).    (ilustrasi)
Foto: Republika
Tenaga kerja Indonesia (TKI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Inspektur Jenderal Polisi Raja Erizman mendapatkan informasi ada tenaga kerja Indoneaia (TKI) asal NTT yang meninggal lagi di Sabah, Malaysia. "Hari ini Selasa (20/1) kami dapat informasi ada lagi TKI Indonesia, khususnya asal NTT yang meninggal di Sabah, Kuala Lumpur, Malaysia," kata Raja Erizman kepada wartawan di Kupang.

Raja masih menunggu informasi lanjutan mengenai identitas TKI yang meninggal dari otoritas terkait. "Kami akan selidiki lagi apakah ada pelanggaran yang ditemukan terkait proses pengiriman tenaga kerja kita yang meninggal ini ke sana," katanya.

Belum lama ini, seorang kasus perdagangan orang (human traffiking) menimpa Adelina Sau (21), merupakan seorang buruh migran TKW asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Adelina meninggal akibat mengalami penyiksaan oleh majikannya di rumah tempat ia bekerja di Penang, Malaysia.

Ia juga diperlakukan secara tidak manusiawi dengan disuruh tidur bersama seokor anjing. Adelina meninggal dunia pada Ahad (11/2) dan jenazahnya telah dipulangkan daerah asal melalui Kupang pada Ahad, (17/2) lalu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement