Ahad 18 Feb 2018 21:45 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta Padat

Selepas rest area Kilometer 40, arus lalu lintas dari Cikampek ke Jakarta padat.

Pengendara mobil melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Risky Andrianto
Pengendara mobil melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG  -- Arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta padat pada hari terakhir libur panjang Imlek 2018, Ahad (18/2).

"Arus kendaraan dari arah Cikampek ke Jakarta beberapa kali tersendat. Mungkin karena hari ini libur terakhir imlek," kata Surya, seorang pengendara saat ditemui di rest area Km 42 jalan tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengatakan, kepadatan arus lalu lintas sudah terasa saat di titik pertemuan arus antara jalan tol Jakarta-Cikampek dengan jalan tol CIpularang di wilayah Cikampek.

Kemudian arus lalu lintas tersendat saat menjelang rest area Kilometer 62. Begitu juga saat dirinya akan memasuki rest area Kilometer 40, arus lalu lintas sempat tersendat.

Akibat padat arus lalu lintas, sejumlah pengendara memilih untuk melintasi bahu jalan. Selepas rest area Kilometer 40, arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta terpantau padat. Kepadatan arus lalu lintas terjadi hingga wilayah Cikarang.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebelumnya menyampaikan puncak arus balik libur Imlek terjadi pada Ahad ini. Volume kendaraan di jalan tol Jakarta diprediksi meningkat 15 persen dari lalu lintas normal sebanyak 79.800 kendaraan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement