Ahad 18 Feb 2018 06:01 WIB

SBY Perintahkan Agus Susun Strategi Kampanye Cerdas

Partai Demokrat menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono sebagai komandan Pemilu 2019.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Sabtu (17/2).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma), Sabtu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono merancang dan menyelenggarakan kampanye pemenangan Partai Demokrat di seluruh wilayah Indonesia pada Pemilu 2019. Dia mengingatkan kampanye harus dengan cara yang efektif, cerdas, mendidik dan beretika.

Partai Demokrat menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Kogasma untuk persiapan Pemilu 2019 serta memenangkan Pilkada Serentak 2018. Keputusan itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Demokrat sebagai partai peserta Pemilu 2019.

"Partai Demokrat setelah secara resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019, kami telah membentuk komando tugas bersama pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat atau Kogasma 2019 sekaligus mengangkat ketua Kogasma 2019," tutur SBY dalam pengukuhan Agus Harimurti sebagai Kogasma di Jakarta, Sabtu (17/2).

Partai Demokrat membentuk Kogasma 2019 untuk membantu Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menyusun strategi pemenangan yang jitu pada Pemilu 2019. Partai Demokrat, ucap Presiden keenam RI itu, ingin sukses dalam Pemilu 2019 dan kembali mendulang kepercayaan masyarakat pada Pemilu 2019.

"Bagaimana caranya Partai Demokrat bisa menang dan sukses? Pertama, kita berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh Indonesia, kedua memohon pertolongan Allah SWT," ujar SBY.

SBY mengajak seluruh kader dan jajaran Partai Demokrat di seluruh penjuru Tanah Air dan masyarakat untuk bersama menyukseskan Pemilu 2019. Ia berjanji jika Partai Demokrat mendapatkan kekuasaan, maka akan menggunakannya dengan amanah.

KPU menetapkan 14 partai yang dinilai memenuhi syarat serta lolos sebagai peserta Pemilu 2019 dan dua partai lainnya tidak memenuhi syarat. Penetapan tersebut berdasarkan hasil penelitian dan verifikasi faktual yang telah dilaksanakan KPU terhadap partai di tingkat pusat hingga tingkat kabupaten kota. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement