Jumat 16 Feb 2018 21:25 WIB

Ini Barang Bukti Narkoba dari Anak Elvy Sukaesih

Polisi menangkap artis Dhawiya dan saudaranya karena menggunakan narkoba.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan
Dhawiya
Foto: youtube
Dhawiya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian kembali menangkap artis yang pengguna Narkoba. Kali ini, polisi menangkap Dhawiya, anak dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Polisi juga menangkap anak-anak Elvy Sukaesih lainnya, bahkan satu di antaranya sedang hamil enam bulan.

"Tersangka yang kami tangkap, ada Dhawiya, lalu Muhammad (tunangan Dhawiya), Syehan (abangnya Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (abangnya Dhawiya), Chauri Gita (istrinya Syehan)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2).

Di antara tersangka yang terciduk, Chauri Gita merupakan tersangka yang sedang hamil enam bulan dan memiliki seorang bayi. Kemudian untuk lokasi penemuan narkoba berupa sabu, pertama ada di halaman garasi, kedua di kamar Dhawiya, dan itu berada di rumahnya Elvy Sukaesih.

"Selain ada yang hamil, tersangka Syehan kondisinya sedang sakit TBC stadium 3," kata Argo.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu klip kecil sabu 0,38 gram yang disimpan dalam ikat pinggang celana yang dimodifikasi, satu buah dompet 'Manggo' silver berisi sabu 0,45 gram, satu klip sedang berisi sabu 0,49 gram.

"Sabu seberat 0,49 gram pada saat digrebek di kamar Dhawiya, ternyata itu sedang digunakan bersama," ucapnya.

Selain itu, polisi juga menyita dua buah alat hisap sabu, sembilan buah cangklong kaca, empat buah selang plastik, satu plastik berisi sedotan, satu gulung almunium foil, satu buah alat hisap sabu bekas pakai, tiga kantong berisi plastik klip kosong, satu unit timbangan digital, satu buah peralatan sabu dan selang plastik, satu kotak berisi alat hisap sabu.

Pada saat awal penangkapan, kepolisian mendapat info dari masyarakat bahwa tersangka Muhammad, sering melakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang. Selanjutnya, tim melakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri dimaksud. "Setelah itu baru dilakukan penangkapan dan dibawa ke salah satu kamar untuk dilakukan penggeledahan," jelas Argo.

Kini kepolisian masih memeriksa intensif para tersangka di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement