Kamis 15 Feb 2018 12:51 WIB

Anas Urbaningrum: Selamat Kongres HMI ke 30 di Ambon

Anas berpesan agar HMI harus dijaga tetap muda dan bergerak maju

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Anas Urbaningrum
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dihelat di auditorium Universitas Pattimura, Kota Ambon. Mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengucapkan selamat atas kongres yang ke-30 kalinya diadakan di wilayah timur Indonesia yang diselenggarakan pada Rabu (14/2) kemarin.

"Kongres yang sehat adalah ramuan yang adil antara pertemuan kader, gagasan, semangat, idealisme, komitmen serta tentu saja politik," ujar Anas, Selasa (14/2).

Ia mengatakan, kesuksesan sebuah kongres ditandai dengan produksi gagasan segar, penguatan idealisme perjuangan dan lahirnya kepemimpinan yang cakap dan membawa harapan. Selain itu, menurutnya, organisasi besar sudah selayaknya dikelola dengan pendekatan sistem yang dinamis dan pikiran-pikiran besar.

"HMI harus dijaga agar tetap muda, bergerak maju dan menawarkan masa depan," ujarnya.

Maka itu, hanya yang bergerak maju penuh kesadaran dan kemampuan yang berhak atas masa depan. Pada akhir pernyataan Anas, ia menyampaikan, dengan ikhtiar, keyakinan dan pertolongan dari Allah, menyampaikan salam khas HMI, "Tetap; Yakin Usaha Sampai," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement