Selasa 13 Feb 2018 12:42 WIB

Siti Rohmi Berharap Pesta Demokrasi NTB Aman dan Damai

Pilkada diharapkan bisa betul-betul jadi pesta demokrasi bagi masyarakat NTB.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Bakal calon wakil gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah (tengah)
Foto: Muhammad Nursyamsi
Bakal calon wakil gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Siti Rohmi Djalilah berharap proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung lancar, aman, dan damai. Rohmi maju untuk perebutan kursi gubernur dan wakil Gubernur NTB bersama Cagub Zulkieflimansyah. Keduanya diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. "Pilkada ini harapannya, lancar, aman dan damai. Betul-betul jadi pesta demokrasi bagi masyarakat NTB," kata Rohmi di Mataram, Selasa (13/2).

Pasangan Zul-Rohmi mendapatkan nomor urut tiga dalam Pilkada NTB. Komisi Pemilihan Umum NTB hari ini baru saja mengumumkan nomor urut Paslon Pilgub NTB. Selain Zul Rohmi ada pasangan Moh Suhaili dan Muhammad Amin yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nomor dua merupakan pasangan calon Ahyar Abduh dan Mori Hanafi yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN,PDIP, PBB dan Hanura. Untuk nomor empat menjadi milik pasangan yang maju lewat jalur independent Ali Bin Dachlan dan Lalu Gede Sakti.

Rohmi menerima dengan senang hati nomor urut tiga yang akan menjadi simbol perjuangannya bersama Bang Zul di Pilgub NTB 2018 ini. Secara pribadi kakak kandung Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang itu tak mempermasalahkan nomor berapa yang akan mereka gunakan. Namun mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu mengatakan, pendukung Zul-Rohmi memang mengharapkan nomor tiga sejak awal. "Alhamdulillah jadinya dapat nomor tiga," ujar pimpinan Muslimat PB Nahdlatul Wathan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement