Kamis 08 Feb 2018 00:15 WIB

Zulkifli: Pilkada Jatim Jangan Menghalalkan Segala Cara

Setiap pasangan yang bersaing di Pilkada masih bersaudara.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Foto: Humas MPR
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan berharap kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 bisa berjalan damai.

 

Pria yang saat ini menjabat Ketua MPR RI itu meminta agar setiap pasangan calon yang berkontestasi, maupun para pendukungnya tidak menghalalkan segala cara hanya demi meraih kemenangan.

"Saya minta persaingan calon gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia, khususnya di Jawa Timur jangan menghalalkan segala cara," kata Zulkifli saat menggelar pertemuan dengan para kader PAN di Jatim Expo Surabaya, Rabu (7/2).

Zulkifli mengingatkan, setiap pasangan calon yang berkontestasi dalam Pilkada serentak 2018 masih sama-sama saudara. Maka dari itu, Zulkifli berharap agar para calon yang beerkontestasi bisa bersaing secara jujur, dan tidak malah memicu permusuhan hanya demi memperoleh kemenangan semata.

"Ini kontestasi antarsaudara, antar sahabat, antar sesama anak negeri. Maka berrtanding lah secara jujur, adu konsep, adu gagasan," ujar Zulkifli.

Zulkifli juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, dalam kontestasi Pilkada serentak tersebut setiap orang berhak memiliki pilihan berbeda. Namun demikian, setiap masyarakat harus menyadari, semuanya masih sesama anak bangsa, yakni bangsa Indonesia.

"Pilihan kita boleh beda, Pilkada dukungannya boleh beda, tapi merah putih kita sama, NKRI kita sama, kita sama-sama sodara," kata Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement