Selasa 06 Feb 2018 22:55 WIB

Gubernur Undang Wisatawan Cina Rayakan Imlek di Bali

Pastika memastikan aman ditengah aktivitas Gunung Agung yang menurun.

 I Made Mangku Pastika
Foto: Republika/Yogi Ardhi
I Made Mangku Pastika

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengundang dan meyakinkan wisatawan asal Cina untuk tidak khawatir datang ke Pulau Dewata. Terlebih, aktivitas vulkanis Gunung Agung, Kabupaten Karangasem yang sudah menurun.

"Kondisi Bali sebenarnya tidak seseram yang diberitakan khususnya di media-media Cina. Kondisi yang sedikit genting hanya terjadi selama 2,5 hari pada saat penutupan bandara beberapa bulan lalu," kata Pastika saat menerima kunjungan sejumlah wartawan dari Cina, di Denpasar, Selasa (6/2).

Pastika menambahkan, saat ini status darurat juga sudah dicabut dan hanya tinggal di kawasan enam kilometer dari puncak Gunung Agung. Selanjutnya, kawasan itu pun kemungkinan akan diturunkan menjadi 3 kilometer sehingga hanya ada satu desa yang harus mengungsi dengan jumlah penduduk sekitar 300 jiwa.

"Jadi, saat ini kondisi di Bali sudah normal, aktivitas Gunung Agung sudah menurun, status Awas hanya radius enam kilometer dari puncak," ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur Bali juga menginformasikan bahwa Kementerian Pariwisata RI akan membuat kegiatan pariwisata khusus untuk wisatawan Cina pada perayaan Imlek pada 15 dan 16 Februari mendatang di Bali. Oleh karena itu, mantan kapolda Bali itu juga mengundang wisatawan Cina untuk datang dan merayakan Imlek di Pulau Dewata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement