Senin 05 Feb 2018 14:52 WIB

Zul-Rohmi Diharapkan Perhatikan Pembangunan Lombok Tengah

Selama ini pemerintah Lombok Tengah dinilai minim perhatian terhadap masyarakat

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Tim pemenangan bakal pasangan calon Pilgub NTB Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah menerima tanda terima sebagai bukti kelengkapan persyaratan dari KPUD NTB pada Kamis (18/1).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Tim pemenangan bakal pasangan calon Pilgub NTB Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah menerima tanda terima sebagai bukti kelengkapan persyaratan dari KPUD NTB pada Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Tokoh Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Mamiq Sugiono menilai Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah merupakan pasangan yang paling tepat menggantikan kepemimpinan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi.

Gimbak berharap banyak pada Zul dan Rohmi jika diberikan amanah memimpin NTB untuk memperhatikan dan melibatkan masyarakat Lombok Tengah dalam pembangunan, seperti di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika.

"Selama ini pemerintah Lombok Tengah minim sekali perhatian terhadap masyarakat sekitar dalam pembangunan di KEK Mandalika," kata Gimbak menegaskan.

Gimbak, sapaan Mamiq Sugiono menilai Zul dan Rohmi memiliki kemampuan mumpuni dalam meneruskan sejumlah pencapaian apik yang berhasil dibangun TGB. Gimbak menyebutkan, pasangan ini memiliki jaringan nasional, masih muda dan mewakili semua unsur yang dibutuhkan dalam aspek kepemimpinan.

Memang, kata Gimbak, masih banyak masyarakat yang belum begitu famiiar dengan pasangan ini. Namun, lanjut Gimbak, Zul dan Rohmi masih memiliki cukup waktu untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat NTB.

Gimbak melanjutkan, sosok Rohmi menjadi satu-satunya perempuan yang ikut kontestasi Pilkada NTB. Kehadiran Rohmi yang merupakan kakak kandung dari TGB dan satu-satunya perempuan, diyakini Gimbak akan memiliki potensi lebih besar dibanding pasangan lain.

"Faktor Ibu Rohmi yang juga kakak Kandung TGB dan cucu Maulana Syekh ini akan memudahkan sosialisasi di masyarakat. Ibu Rohmi satu-satunya calon permpuan dan akan lebih mudah diingat oleh inaq - inaq (ibu-ibu) yang tidak bisa baca tulis," ujar Gimbak di Lombok Tengah, Sabtu (3/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement