Senin 05 Feb 2018 06:55 WIB

Tim Puslabfor Polri Lanjutkan Investigasi Bantal Rel Jatuh

Bantalan rel double double track kereta api yang jatuh terjadi di daerah Matraman.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Andri Saubani
Kondisi jatuhnya bantalan launcher girder yang jatuh di lokasi double double track kereta api di Mampang, Jakarta Timur, Ahad (4/2).
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Kondisi jatuhnya bantalan launcher girder yang jatuh di lokasi double double track kereta api di Mampang, Jakarta Timur, Ahad (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri telah mendatangi lokasi jatuhnya bantalan rel double double track kereta api di daerah Matraman, Jakarta Timur, Ahad (4/2). Dari hasil investigasi dikatakan pihak Puslabfor akan melanjutkan penyelidikan pada hari ini.

"Besok (hari ini) kita teruskan lagi," ujar Kabid Balmetfor Komisaris Besar Polisi Ulung Kanjaya di lokasi kejadian, Matraman, Jakarta Timur, Ahad (4/2).

Ulung menyatakan, tidak ada kesulitan berarti dalam proses investigasi yang dilakukan oleh dia dan timnya kemarin. Proses investigasi akan dilanjutkan pada Senin karena kedatangan tim yang sudah memasuki sore hari yaitu pukul 16:35 WIB.

Dirinya kemudian mengatakan belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab kecelakaan. Untuk saat ini temuan yang berada di lokasi sementara tidak ada yang dibawa pulang. Ulung juga menyatakan paling lama proses investigasi akan berlangsung selama tiga hari.

Selain pihak Puslabfor, tim dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga mendatangi lokasi kejadian. Namun, tim yang berjumlah lima orang itu tidak memberikan keterangan apa pun kepada media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement