Sabtu 03 Feb 2018 23:02 WIB

Warga Bandung Dapat Layanan Jemput Sampah Kasur dan Lemari

Selama ini kerap ditemui sampah berukuran besar di sungai.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Endro Yuwanto
Dua pemulung sedang mencari sampah plastik di sungai yang sudah dipenuhi sampah. (Ilustrasi)
Foto: trinil.wordpress.com
Dua pemulung sedang mencari sampah plastik di sungai yang sudah dipenuhi sampah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barang-barang seperti kasur, lemari, meja, atau kursi yang tak terpakai terkadang menjadi permasalahan bagi masyarakat. Sampah berukuran besar ini membuat repot saat ingin dibuang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD Kebersihan memiliki solusi atas sampah-sampah berukuran besar ini. PD Kebersihan membuka layanan penjemputan sampah khusus berukuran besar.

Dirut PD Kebersihan Deni Nurdyana mengatakan, selama ini pihaknya kerap mendapati sampah berukuran besar di sungai. Karena ukurannya besar, sampah seperti kasur hingga sofa ini kemudian tersangkut dan menghambat aliran air sungai. Kondisi ini menjadi salah satu penyebab banjir.

"Program ini digagas untuk mengurangi sampah besar yang sering dibuang oleh oknum masyarakat tak bertanggung jawab ke sungai," kata Deni, Sabtu (3/2).

Menurut Deni, untuk mencegah perilaku buruk itu, maka layanan penjemputan dan pembuangan sampah besar ini digulirkan. Sehingga bisa mengantisipasi banjir akibat sampah-sampah yang tersangkut.

Program ini juga menjadi bagian program Citarum Harum. Diharapkan tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke sungai.

Deni menuturkan, bagi warga yang membutuhkan layanan penjemputan sampah besar ini bisa menghubungi PD Kebersihan. PD Kebersihan dapat dikontak melalui nomor 022-7207889 ataupun lewat media sosial twitter @pdkebersihanbdg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement