Ahad 28 Jan 2018 22:20 WIB

Pemkot Depok Imbau Warganya Gelar Shalat Gerhana Bulan

Imbauan itu dikeluarkan pemkot berdasarkan surat edaran dari Sekda Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
shalat gerhana (ilustrasi)
Foto: Republika / Kurnia Fakhrini
shalat gerhana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok mengeluarkan imbauan kepada warga Kota Belimbing itu untuk shalat gerhana saat Super Blue Blood Moon pada Rabu, 31 Januari 2018 mendatang. Imbauan itu dikeluarkan Pemkot Depok berdasarkan surat edaran dari Sekda Kota Depok pada 21 Januari 2018.

Dalam surat edaran bernomor 451/66/Kesos, Pemkot Depok meminta seluruh camat dan lurah memberikan imbauan kepada warganya untuk melaksanakan shalat gerhana. Gerhana bulan total diperkirakan mulai akan terjadi pada pukul 19.15 WIB, dengan puncaknya akan terjadi pukul 20.29 WIB dan akan berakhir pada pukul 21.07 WIB.

"Terkait dengan fenomena tersebut dimohon camat dan lurah untuk menghimbau warganya melaksanakan sholat gerhana bulan, melaksanakan dzikir dan doa bersama dan melaksanakan tauziyah mengagumi kebesaran Allah SWT," kata Sekda Kota Depok, Hardiono dalam surat edaran yang disampaikan ke Republika.co.id, Ahad (28/1).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement