Selasa 23 Jan 2018 20:16 WIB

Kemensos Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Banten

Bantuan dari gudang logistik provinsi bergerak ke Kecamatan Pagarangan, Lebak, Banten

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andi Nur Aminah
Gempa di Banten, Selasa (23/1).
Foto: dok. Humas Polda Banten
Gempa di Banten, Selasa (23/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial (Kemensos) langsung memberikan berbagai bantuan termasuk logistik ketika gempa bumi mengguncang wilayah-wilayah di Banten, hingga Jawa Barat, Selasa (23/1). Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat mengatakan, bantuan dari gudang logistik provinsi bergerak ke Kecamatan Pagarangan, Lebak, Banten.

"Bantuannya di antaranya beras satu ton, selimut 100 lembar, matras 120 lembar, lauk pauk paket A, B, C 10 dus, foodware 30 dus," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (23/1).

Selain itu, dia mengatakan, taruna siaga bencana (tagana) dan Dinas Sosial Provinsi Banten sementara telah melakukan distribusi logistik ke beberapa titik di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Bantuan logistik ini, kata dia, difokuskan kepada 92 KK yang mengalami kerusakan rumah berat dan saat ini mengungsi di rumah tetangga dan keluarga.

Saat ini, dia mengatakan, tim dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos sedang menuju lokasi untuk melakukan pendampingan dan asesmen kebutuhan pengungsian. "Selain itu,tim yang turun nantinya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten untuk melakukan verifikasi awal terkait rumah rusak untukpemberian bantuan yang tepat sasaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement