Selasa 23 Jan 2018 19:41 WIB

Gempa Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kota Sukabumi

Petugas masih terus menghimpun data kerusakan akibat gempa

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Titik lokasi gempa Lebak Banten
Foto: dok. BMKG
Titik lokasi gempa Lebak Banten

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana gempa bumi 6,4 SR dilaporkan merusak sejumlah rumah warga di Kota Sukabumi. Data tersebut merupakan hasil pengecekan yang dilakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan, mengatakan, informasi awal yang diperolehnya menyebutkan bencana gempa merusak satu unit rumah di Kampung Nanggerang, Kelurahan Lembursitu, RT02/RW15.

"Setelah ada laporan langsung di cek ke lokasi," terang dia kepada wartawan Selasa (23/1).

Kerugian akibat bencana tersebut diperkirakan sekitar Rp 5 juta. Kerusakan terjadi pada bagian rumah gongsol dan bagian lainnya mengalami retak-retak.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, menambahkan, selain di Lembursitu Petugas BPBD juga mengecek dampak gempa di kawasan Lamping RT05/RW05 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang.

"Baru ada beberapa titik yang dicek oleh petugas di lapangan seperti di Lembursitu dan Gedongpanjang," kata dia.

Dalam artian petugas masih menghimpun data kerusakan akibat gempa. Sehingga nantinya akan dihasilkan data yang lengkap sebagai bahan laporan untuk ditindaklanjuti.

Pemilik rumah yang rusak akibat gempa di Lembursitu, Iyus Ruswanda (64 tahun) mengatakan, pada saat kejadian ia tengah berada di luar rumah.

"Ketika mendengar ada suara barang jatuh ternyata bagian rumah ada yang rusak," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement