Selasa 23 Jan 2018 18:11 WIB

Longsor Sempat Tutup Akses Jalan di Selatan Sukabumi

Bencana terjadi akibat hujan deras yang menyebabkan tebing di pinggir jalan longsor

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Longsor (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Longsor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor kembali menerjang sarana jalan raya provinsi di selatan Kabupaten Sukabumi, Senin (22/1) sore kemarin. Dampaknya sarana jalan tersebut sempat tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana tersebut tepatnya terjadi di Kampung Cibeas, RT02/RW03 Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Sukabumi. Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Bencana terjadi akibat hujan deras yang menyebabkan tebing di pinggir jalan longsor sehingga menutup akses jalan provinsi," ujar Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman kepada wartawan Selasa (23/1).

Kejadian ini kata dia langsung ditindaklanjuti petugas dengan melakukan pembersihan material longsor. Upaya pembersihan ini juga mendapatkan bantuan dari PT Tri Mukti.

Kini lanjut dia akses jalan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan baik roda empat maupun sepeda motor.

Pada hari yang sama, BPBD juga menerima laporan pohon tumbang yang menutup akses jalan provinsi di Kampung Ranca Genjer RT 04 RW 03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciemas. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin sekitar pukul 14.00 WIB yang disebabkan hujan deras yang disertai angin kencang.

Langkah yang sudah dilakukan BPBD yakni mengevakuasi pohon yang tumbang menutup jalan. Sehingga saat ini akses jalan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement