Selasa 16 Jan 2018 18:17 WIB

KPU Lombok Barat Terima Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Tes urine, salah satu tes kesehatan yang harus dilalui para pasangan calon yang mengikuti Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tes urine, salah satu tes kesehatan yang harus dilalui para pasangan calon yang mengikuti Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Barat telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah (bacakada) dari RSUD NTB pada Selasa (16/1). Divisi Hukum KPU Lombok Barat Suhardi mengatakan, KPUD Lombok Barat telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPUD Lombok Barat beberapa waktu lalu.

Suhardi menjelaskan, sedikitnya terdapat 30 item dalam objek pemeriksaan kesehatan, meliputi empat item bidang penglihatan, tujuh item bidang telinga, hidung, dan tenggorokan, serta pemeriksaan penunjang dan juga psikologi. "Hasil pemeriksaan akan diumumkan pada Rabu (17/1) besok," ujar Suhardi di Lombok Barat, NTB, Selasa (16/1).

Suhardi menyebutkan, terdapat tiga bakal pasangan calon yang akan ikut dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat jika lolos tes kesehatan. Pasangan pertama, ialah paket Fauzan Khalid dan Sumiatun. Fauzan merupakan pejawat yang masih menjabat sebagai Bupati Lombok Barat bersama Ketua DPRD Lombok Barat, Sumiatun. Keduanya diusung koalisi gemuk oleh Golkar (6 kursi), PAN (4) PKS (3), PPP (4), dan Nasdem (5).

Pasangan berikutnya, Izzul Islam dan Khudori yang diusung dua parpol, yakni PKB (5) dan PDIP (4). Sedangkan, pasangan Nauvvar F Farinduan dan Muammar diusung tiga parpol, yakni Gerindra (4), Hanura (4), dan PKPI (1). Syarat pencalonan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat ialah 9 kursi di DPRD Lombok Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement