Rabu 10 Jan 2018 21:05 WIB

Zul-Rohmi Siap Lanjutkan Ikhtiar TGB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: EH Ismail
Bakal calon gubernur NTB yang diusung Demokrat dan PKS, Zulkieflimansyah menyapa ribuan pendukungnya di sela-sela proses verifikasi berkas pendaftaran di Kantor KPU NTB, Rabu (10/1) sore.
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Bakal calon gubernur NTB yang diusung Demokrat dan PKS, Zulkieflimansyah menyapa ribuan pendukungnya di sela-sela proses verifikasi berkas pendaftaran di Kantor KPU NTB, Rabu (10/1) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Prosesi pendaftaran pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTB Zulkieflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah berlangsung meriah.

Zulkieflimansyahmerupakan anggota DPR dari PKS, sedangkan Rohmi adalah Rektor Universitas Hamzanwadi dan juga kakak dari Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Pasangan ini diusung PKS dan Demokrat.

Usai menyelesaikan proses pendaftaran, Zul-Rohmi bergegas menemui ribuan pendukungnya yang berada di depan Kantor KPU NTB. Tanpa canggung, Zul yang merupakan menaiki mobil jeep berwarna biru bersama Rohmi, Ketua DPD Demokrat Mahali Fikri, dan Ketua DPW PKS NTB Abdul Hadi.

Di hadapan pendukungnya, Zul menceritakan kisah yang terkandung dalam Surat Al Kahfi tentang sekumpulan pemuda beriman yang ditidurkan Allah di dalam sebuah goa dalam pengejaran penguasa zalim dan baru dibangunkan setelah ratusan tahun kemudian. Setelah terbangun, anak-anak muda tersebut menyaksikan berbagai perubahan yang terjadi.

"Dari ide-ide atau niat baik oleh anak muda itu, perubahan terjadi dengan tidur saja," ujar Zul di depan Kantor KPU NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (10/1) sore.

Bagi Zul, kisah ini memiliki makna luar biasa betapa besarnya potensi pemuda jika ingin membawa perubahan dengan beragam cara. Zul teringat saat berdiskusi TGB pada 2008 yang hendak maju sebagai calon Gubernur NTB.

"TGB yang masih menjadi anggota DPR, minta ijin balik ke NTB untuk melakukan pembenahan, dan dengan perjuangan tidak mudah TGB menjadi gubernur termuda," ucap Zul.

Dalam dua periode kepemimpinannya, lanjut Zul, TGB berhasil mengubah wajah NTB menjadi provinsi terpandang dengan berbagai kemajuan di berbagai sektor.

"TGB membuat kita semua bangga menjadi warga NTB. Ini satu-satunya kesempatan buat anak muda jadi pemimpin di negeri. Mudah-mudahan pada 2019, TGB bisa kita wujudkan sebagai calon pemimpin nasional," lanjut Zul.

Sebelum ke 2019, Zul meminta masyarakat NTB mendukungnya untuk melanjutkan ikhtiar TGB dengan memenangkan Pilgub NTB.

"Sampaikan ke seluruh desa, 2019 (TGB) akan kita dorong jadi tokoh nasional, sebelum itu salah satu syarat nya kita harus menangkan Pilgub NTB 2018. NTB adalah panggung buat anak-anak muda. Meski provinsi kita kecil, tapi mimpi kita besar," kata Zul menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement