Rabu 10 Jan 2018 21:03 WIB

Rohmi Jadi Satu-satunya Perempuan di Pilgub NTB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: EH Ismail
Anggota DPR RI Zulkieflimansyah dan Rektor Universitas Hamzanwadi Siti Rohmi Djalilah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan  Umum (KPU) NTB pada Rabu (10/1).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Anggota DPR RI Zulkieflimansyah dan Rektor Universitas Hamzanwadi Siti Rohmi Djalilah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Rabu (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Siti Rohmi Djalilah menjadi perempuan satu-satunya yang akan berlaga dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) NTB 2018. Rektor Universitas Hamzanwadi itu menjadi calon wakil gubernur NTB berdampingan dengan calon gubernur NTB yang merupakan anggota DPR dari PKS, Zulkieflimansyah.

Bila lolos verifikasi KPU, pasagan Zul-Rohmi akan berhadapab dengan bapaslon Ahyar Abduh-Mori Hanafi, Suhaili-Amin, dan Ali BD-Lalu Gede Sakti.

Bagi Rohmi, keputusannya ikut terjun di Pilgub NTB disebutnya sebagai tanggung jawab moral sebagai seorang perempuan. Rohmi juga berharap mampu meneruskan pencapaian adiknya, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), yang berhasil mengubah wajah NTB dalam dua periode kepemimpinannya.

"Saya hadir di pilkada mendampingi Doktor Zul adalah tanggung jawab moral bahwa perempuan NTB harus turut dalam momen-momen penting untuk kemajuan NTB," ujar Rohmi usai pendaftaran di Kantor KPU NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (10/1).

Menurut Rohmi, perempuan NTB tidak boleh sekadar menjadi penonton, melainkan juga turut aktif dalam membangun NTB. Rohmi berharap, kehadirannya yang berani maju dalam pilkada menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lain yang bermimpi sebagai pemimpin, tak hanya di NTB, melainkan untuk Indonesia.

"Maka dari itu, perempuan NTB, dari ujung Ampenan (Mataram) sampai ujung Sape (Bima), saya hadir di sini untuk kalian," seru Rohmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement