Senin 08 Jan 2018 20:11 WIB

Bupati Sebut Sekda Garut Mundur untuk Ikut Pilkada

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Garut, Iman Alirahman mengusulkan pengunduran diri dari jabatan lantaran dicalonkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut, Jawa Barat tahun ini. "Alasannya Pak Iman akan mencalonkan Bupati Garut periode 2018-2022," katanya pada wartawan, Senin (8/1).

Ia mengatakan Iman Alirahman telah menyerahkan surat pengajuan pengunduran diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan adanya pengajuan surat itu maka Iman Alirahman tidak lagi menjadi PNS atau menjabat sebagai Sekda Garut. "Iya barusan Pak Sekda sudah menyerahkan (surat). Pak Sekda sudah tidak lagi menjadi PNS, sudah tidak lagi jadi sekda," ujarnya.

Mengenai pengganti jabatan sekda, pihaknya akan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jabar untuk memperoleh persetujuan penggantian dari Gubernur Jabar. "Hari ini akan menentukan sekda, dikonsultasikan ke provinsi, selanjutnya kewenangan saya menentukan sekda," ucapnya.

Dikabarkan, Iman akan mencalonkan diri dalam Pilkada Garut berdampingan dengan Ade Ginanjar. Ade adalah Ketua DPRD Garut sekaligus Ketua DPD Golkar Garut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement