Senin 08 Jan 2018 14:23 WIB

Tiga Momen Kekompakan Ahok dan Veronica

 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama istrinya Veronica usai memberikan hak suaranya di TPS 059 Kelurahan Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (20/9).  (Zabur Karuru/Antara)
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan), bersama istrinya Veronica (kiri) menunjukkan jari mereka yang telah diberi tanda tinta usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 059 Kelurahan Pluit, Penjaringa

REPUBLIKA.CO.ID, Momen pertama yakni saat calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pada 19 April 2017, pria yang sehari-hari lebih akrab disapa Ahok itu, tiba di TPS sekitar pukul 07.55 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter.

Ahok tiba di TPS bersama dengan istrinya, Veronica Tan dan anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Ketiganya mengenakan pakaian yang berbeda-beda.

Ahok mengenakan kemeja berwarna biru muda, istrinya mengenakan kebaya Encim (khas Betawi) berwarna putih, dan anaknya mengenakan kaos berwarna putih.

Setibanya di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka memasukkan surat suara ke kotak suara, lalu mencelupkan jari ke tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok sekeluarga hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka kembali ke rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement