Ahad 07 Jan 2018 14:04 WIB

Maju di Pilkada Jabar, TB Hasanudin Kecup Kening Cawagubnya

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Suasana deklarasi enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta , Ahad (7/1).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Suasana deklarasi enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta , Ahad (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekspresi kebahagiaan tampak terlihat jelas di raut TB Hasanuddin beberapa saat setelah dirinya diumumkan sebagai calon gubernur Jawa Barat. TB tampak menunjukkan kebahagiaan dengan mengecup kepala calon wakil Gubernur Jawa Barat, Anton Charliyan.

Sontak beberapa hadirin yang hadir tertawa melihat tingkah TB Hasanudin tersebut. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga tampak tak kuasa menahan tawa melihat keduanya. Di akhir pertemuan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sempat menyinggung keduanya.

"Kecupan kening pak TB tanda sayang kepada Anton. Pak Bambang iri," ujar Hasto diiringi pecah tawa seisi ruangan, Ahad (7/1).

Hari ini PDIP mengumumkan enam nama paslon di enam provinsi. Selain TB Hasanuddin - Anton Charliyan, nama yang diumumkan antara lain untuk Jawa Tengah,Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, Djarot Saiful Hidayat - Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane yang maju di Pilgub Sumut.

Di Provinsi Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan anak dari Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin maju berpasangan dengan kader PDIP Muhammad Giri Ramanda Nazaputra Kiemas.

Sementara itu, di Jawa Barat, TB Hasanuddin maju bersama Mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan. Kemudian untuk Kalimantan Barat, ada Karolin Margret Natasha yang dipasangkan dengan Bupati Bengkayang, Suryatman Gidot. Lalu untuk Kalimantan Timur, Megawati menunjuk Irjen Pol Safaruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement